Rabu, 06 Juni 2012

Andi dan malaria

akhir mei 2012 setelah mengikuti misa pencurahan roh kudus di bandol kabupaten bengkayang, saya jatuh sakit, karena teramat sangat kecapaian, sebulan penuh jalan terus..ke malang,jakarta, pontianak, kuching dan terakhir ke bandol dan membuat kondisi saya benar2 drop. bersyukur dengan sakit ini, saya akhirnya istirahat total 3 hari di rmh.menyadari saya ini manusia.jadi akan mengalami sakit juga.:-)

ketika saya sedang sakit, saya menerima sms dari seorang teman yang baru saya kenal di kota malang, yang bernama andi, dia bekerja di zena travel.dia memberitahukan kalo dia sakit malaria, sebelumnya dia sudah pernah mendapatkan penyakit itu di papua.isi smsnya menerangkan skg kondisinya parah sekali, dia minta doa dari saya, trus dia takut tdk bisa bertemu denganku lagi.sedih membaca sms nya tapi aku juga ga bisa ke malang mengingat aku juga sedang sakit.tapi aku tdk mau membuatnya kecewa.aku bingung tidak tau bagaimana cara utk menyemangati dia.wktu dia sms, dia masi di rmh kontrakannya, saya sarankan dia untuk ke rumah sakit saja biar bisa diinfus, trus dia bilang dokter sudah memvonis dia idup tidak lama lagi.makin bingung aku membaca sms dari dia.

tapi Tuhan memang baik, aku berdoa sebentar meminta petunjuk, apa yg harus aku lakukan untuk menyemangati andi.akhirnya dengan lancarnya aku bisa mengirimkan sms begini ke dia.
"hai anak raja, harus semangat ya, walaupun dokter sudah memvonis wktmu tdk lama lagi, tetapi kamu harus tetap percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik buatmu,jika memang waktu mu sdh sampai, jangan takut menghadapi kematian, karena kita ini lahir dan kita akan mati juga. jangan rusak tubuhmu,karena tubuh mu adalah bait Allah,ke rs lah,paling tdk kamu masi berusaha untuk idup."
satu hari setelah menerima sms dari aku, bsknya dia memberi kabar kalo bapak gembala nya mengantarkan dia ke rs.dia di kasi infus dan selang ke idungnya utk memasukkan makanan, karena dia tdk bs makan dg normal.
aku tdk mau membuat pikiranku berpikir lebih jauh bagaimana mengenaskan kondisinya.aku hanya berdoa dan berdoa jika Tuhan tau yang terbaik buat dia.aku juga sdh menyiapkan diri untuk ke malang menjenguknya.
tiap hari aku mengirimkan sms utk mengetahui keadaannya.andi yg awalnya sudah sangat hopeless sekali lewat sms2 yg dia kirimkan padaku, tb2 dia mengatakan dia sudah bs makan dg normal, dan dia sdh bs pulang.ahhhh..senang sekali mendengar semua ini.ternyata sms ku yang selalu memanggil dia "ANAK RAJA", ampuh juga yaa...hahahhhaa...semua memang penyertaan Roh Kudus didalam sms2ku buat andi...dan aku yakin sekali..aminnn..:-)

kemarin tgl 5 juni malam, dia mengirimkan sms, kalo dia sudah sehat total, dan dia ingin bertemu denganku, dia akan ke jakarta.tidak lupa ku pesankan untuk say Thanks dengan Tuhan, dan mulailah hidup sehat, sayangilah tubuhmu, rawatlah.:-) dia berjanji akan melakukan hal2 yg kupesankan padanya.

Terima kasih Tuhan, terima kasih Yesus..terima kasih..semua ini adalah penyertaan-Mu dlm aku untuk bisa memberikan semangat kepada seseorang yang sudah akan menemui ajal nya.:-)
sebenarnya kita tidak tahu apa yg akan terjadi nantinya, tidak ada yang pasti.kita tidak tahu apa yang akan terjadi berikutnya :-) yang penting iman kita dulu kepada Tuhan yang akan menyelamatkan kita.

ada POint yang saya dapatkan dalam hal ini : ternyata menggalang kebaikan dan kasih terhadap sesama sangat membuat saya menemukan makna kehidupan yang sejati.bukan hanya menggalang dana.:-)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar