Rabu, 06 Juni 2012

adorasi dan senyum

Selama ini aku mencari jawaban mengapa setiap aku mulai melakukan seperti meditasi, tanpa ku sadari aku suka tersenyum,muncul pikiran apakah something wrong with me?maklumlah aku baru bbrp bulan ini mulai tertarik kayak semacam meditasi, aku senang melakukannya.apalagi mengingat waktu ku yg begitu banyak, dulunya ga kepikiran ku habiskan wktu ku utk meditasi, tetapi aku sk nongkrong di cafe2, yachh semua nya berhub dg makan dan minum :-)

pernah kutanyakan hal ini ke teman2, ada yg bilang aku di kasi karunia suka cita.aku aminin saja. aku masih penasaran, aku mulai lagi melakukan meditasi, aku pusatkan pikiran utk tdk mau membuat bibirku tersenyum, memang sih ga tersenyum, tetapi begitu aku sudah masuk dalam suasana yg larut dlm meditasiku, tanpa ku sadari, aku tersenyum lagi.dan itu juga sering terjadi ketika aku melakukan adorasi, aku takut dilihat orang2 sekelilingku, takut dipikir gila.:p

tapi TUhan memang baik, Dia tdk membuat aku terlalu lama mencari jawaban atas ketidaktahuanku :-)
aku mendapatkan buku yg dimana dituliskan untuk menyarankan tersenyumlah ketika anda bermeditasi, woooww..aku bukan tersenyum tapi aku senyum dengan sendirinya..hahahaha...
ternyata senyum menjadikan meditasi kebih mudah. kita akan mendapatkan lebih banyak energi, kita bisa masuk ke dalam ketenangan lebih mendalam dan kita menaruhkan kebahagiaan ke dalam meditasi.
kita harusnya bahagia dalam meditasi.

moga2 aku juga bisa menerapkan ini dalam adorasi, aku ga akan merasa malu lagi kalo sedang adorasi dengan tersenyum.tetapi aku tidak melekat pada senyum itu, walaupun senyum itu mendatangkan kebahagiaan dan melepaskan duka :-) tetapi ada energi positif yang bisa aku dapatkan ketika aku melakukan adorasi dengan tersenyum tanpa mengurangi tujuanku beradorasi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar